Senin, 12 Juni 2023

Taktik Inovatif Relawan Ganjar untuk Menarik Pemilih Muda di Pemilu 2024

Rahmi05Official--Setiap kandidat Presiden RI tahun 2024 memiliki cara dan strategi unik untuk mendapatkan suara pemilih pada Pemilu mendatang, terutama pemilih muda.

Berdasarkan laporan dari Centre for Strategic dan International Studies (CSIS), pemilih muda berusia 17-39 tahun akan memiliki peranan penting dalam Pemilu 2024. Proporsi pemilih muda diperkirakan mencapai hampir 60 persen atau sekitar 190 juta warga Indonesia.

Dalam upaya untuk meraih suara pemilih muda, relawan dari tim pendukung Ganjar Pranowo di Jawa Barat telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan kandidat dari PDIP tersebut dalam Pilpres 2024.

"Kami akan fokus pada pemilih milenial karena mereka merupakan kelompok terbesar saat ini. Kami berusaha mendengarkan pendapat para pemuda ini agar mereka dapat menjadi penggerak dan menyebarkan kampanye Pak Ganjar," ungkap Suprapto, Ketua DPW Kasmaran Ganjar Jabar, pada Minggu (11/6/2023).

Menurutnya, strategi yang digunakan untuk memperoleh suara di Jawa Barat tidak melulu mengandalkan pertemuan massa yang besar.

"Untuk saat ini, kita dapat memulainya dengan mengunjungi rumah-rumah orang-orang terdekat. Karena itu, kami mengumpulkan relawan dari lingkungan terdekat seperti diri sendiri dan tetangga sekitar," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Leles Sudarmanto Dipuro, Dewan Pembina Kasmaran Ganjar Pranowo, menyatakan bahwa Kasmaran Ganjar merupakan kelompok relawan yang telah berhasil membawa Jokowi menjadi presiden selama dua periode.

"Saatnya bagi kami untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam pencapaiannya sebagai presiden," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa sebagian besar relawan yang tergabung dalam Kasmaran Ganjar adalah seniman dan merupakan bagian dari paguyuban di seluruh Indonesia.

"Kami menjalin banyak kerjasama dengan para perantau yang ada di Kasmaran. Kasmaran menjadi wadah komunikasi bagi masyarakat perantauan di seluruh dunia," tambahnya.

Bahkan, menurutnya, relawan dari berbagai daerah seperti Hongkong, Malaysia, Singapura, Eropa, dan Belanda turut berpartisipasi dalam kegiatan Kasmaran Ganjar di Jakarta.***

Semoga bermanfaat.

Sumber: Tribun Priangan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar